Jumat, 01 Januari 2010

Musirawas Tuan Rumah Arung Jeram Nasional

MUSIRAWAS, MS
RABU (9/12), Desa Pulaukidak Ulurawas, kabupaten Musirawas, sumatera Selatan, terlihat ramai dan meriah. Hari itu, petinggi-petinggi kabupaten berkumpul dalam rangka pembukaan lomba arung jeram nasional.
Dalam sambutannya, Bupati Musirawas H Ridwan Mukti, mengaku bangga karena walaupun Musirawas merupakan salah satu daerah tertinggal di Indonesia, namun memiliki obyek wisata potensial. “Seperti yang kita selenggarakan adalah rintisan awal dalam mengembangkan bibit-bibit dengan mengadakan berbagai kegiatan untuk mendorong Musirawas ke depan, kata Ridwan Mukti. “Ke depan kita akan menganggarkan dana yang lebih besar untuk kegiatan-kegiatan semacam ini.”
Selain itu Ridwan Mukti juga mengatakan secara bertahap akan menghidupkan dunia pariwisata di Kabupaten Musirawas. “Mudah-mudahan ke depan kita sudah mengaktifkan kembali wisata yang ada di Kecamatan Ulurawas,” ucapnya.
Menurut pemimpin kegiatan PD Paji, peserta lomba ada 22 tim dari berbagai provinsi, termasuk Jakarta dan Jawa Barat. Menurut PD Paji, perjalanan peserta kurang lebih 2 kilometer, namun liku-liku aliran sungai dengan hantaman air menelusuri batu-batu besar membawa minat peserta lebih semangat. “Selain itu air Sungai Rawas relative bersih dan deras,”katanya. (Arpandi)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*